Menu

BEM


     Alhamdulillah BEM kita telah memenuhi semua syarat dan akan dilantik pada MUNAS BEM SI berikutnya.


    Sedikit bercerita, jadi  di dalam BEM SI itu ada agenda besar seperti : rapat kerja wilayah (rakerwil). Yang di ikuti oleh aliansi BEM di wilayah masing2. kalau kita masuk wilayah KALTIM-SEL. Di rakerwil itu membahas isu2 apa aja yg mau di kawal baik itu isu regional maupun nasional. Disitu juga akan di bahas pembagian koordinator isu wilayah. 

   Contohnya kaltimsel mengawal isu ekonomi, lingkungan dan pendidikan.. hasil rakerwil maret tadi itu memutuskan yg menjadi koordinator isu ekonomi itu dari polnes (politeknik negeri samarinda), yg jadi koordinator isu lingkungan itu UNU (Univ Nahdlatul Ulama samarinda) dan yg menjadi koordinator isu pendidikan itu STIA Tabalong.

  Lalu agenda besar yg kedua adalah konsolidasi wilayah (konsolwil) disitu akan dibahas isu2 yg sudah dan yg akan kita kawal sesuai dgn pembagian tugas masing2 (dari isu yg disepakati saat rakerwil) yg akan di bawa ke forum munas (musyawarah nasional) dan disitu biasanya ada aksi turun kejalan, orasi dll.

  Yang ketiga ada konsolnas (ini kita kurang tau karena belum pernah ikut hehe)..

    Dan yg terakhir ada musyawarah nasional (munas) disini akan dikumpulkan BEM Seluruh Indonesia utk menyampaikan LPJ dari kegiatan apa yg sdh ia lakukan, lalu jua disini ada pemilihan koordinator pusat (sekarang univ sebelas maret, solo. Yg menjadi koordinator pusat kita), koordinator isu, koordinator media dll yg tugasnya mengkoordinasikan seluruh isu dan media dari seluruh bem di indonesia.. di munas juga akan dilantik anggota baru yg sah menjadi bagian dari BEM SI.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top