Menu

BEM

BEM STIA Tabalong - STIA Tabalong adalah perguruan tinggi satu-satunya dibidang Departemen Administrasi Publik dan Bisnis di daerah Kabupaten Tabalong. Bahkan kampus ini adalah kampus tertua yang pusatnya ada di Tabalong. Jadi dulu nama kampus ini adalah Akademi Administrasi Tabalong (AAT), seiring berkembangnya jaman dan kemajuan yang ada di kampus ini maka dirubahlah AAT tadi menjadi STIA Tabalong atau Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong.

Keunggulan Kuliah di STIA Tabalong


STIA Tabalong mempunyai dua Departemen, yaitu Departemen Administrasi Bisnis dan Departemen Administrasi Publik. Program yang ada di STIA Tabalong adalah Strata 1 (S1) dengan Titel S.AP untuk Departemen Administrasi Publik dan S.AB untuk Departemen Administrasi Bisnis.

Kuliah di STIA Tabalong juga cukup ideal bagi teman-teman semua khususnya warga masyarakat Tabalong. Selain fasilitas kampus dalam segi aktivitas perkuliahan juga sudah mumpuni atau bagus. Begitu juga dengan Akreditasi Departemen yang ada di kampus ini keduanya adalah "B"dan untuk Akreditasi Institusi Kampus ini adalah "C". 

Perlu teman-teman ketahui untuk Akreditasi C ini bukan berarti kurang atau tidak bagus melainkan dalam sistem bobot untuk penilaian Akreditasi C ini adalah kampus yang bagus. Bahkan dari kampus lain untuk akreditasi institusi aja ada yang dibawah C untuk tingkat perguruan tinggi swasta. 

Dari uraian diatas, maka akan saya lebih rincikan lagi pembahasannya, alasan kenapa kita lebih memilih kuliah di STIA Tabalong, nah buat teman-teman yang sudah tidak sabar untuk lebih tahu banyak akan kelebihan ngampus di STIA Tabalong, yuk simak ulasannya berikut ini ..!

Foto: https://korankontras.net

7 Alasan Kenapa Kita Lebih Memilih Kuliah di STIA Tabalong


1. Terdaftar di BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi)

Maka kita sangat bersyukur sekali, dengan ditunjang nilai Akreditasi yang bagus, baik itu dari Departemen dan juga Institusinya, kampus STIA Tabalong juga diakui di BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, kalau tidak percaya silahkan teman-teman cek sendiri datanya di Situs BAN-PT, kunjungi alamat berikut :







Dengan terdaftaranya kampus kita di BAN-PT tentunya Ijazah yang kita terima dari Kampus ini adalah Legal dan Sah. Artinya kampus kita ini resmi terdaftar dan bukan kampus abal-abal. Jadi buat teman-teman baik yang sudah jadi Mahasiswa ataupun para pelajar SLTA yang nanti mau kuliah di STIA Tabalong jangan ragu dan jangan takut, karena Ijazah yang kalian dapatkan diakui secara Hukum.

2. Fasilitas Lengkap dan Baik


Selain ditunjang dengan Akreditasi yang bagus, kampus STIA Tabalong juga sudah dilengkapi dengan Perpustakaan Kampus, Lab Komputer, Mushola, Ruang Audtitorium (Aula Kampus), Perlengkapan Ruang Perkuliahan (LCD+AC). Dan juga ada fasilitas lapangan Futsal + Voli. Bahkan di kampus ini juga ada Wifi Gratisnya.

3. Di Sediakan Beasiswa S1 bahkan sampai S2


Yang tak kalah menariknya adalah di Kampus ini juga terdapat beasiswa dari Beasiswa Pemerintah Daerah, Bidik Misi maupun beasiswa dari perushaan swasta. Jadi buat kalian yang ingin mendapatkan beasiswa di kampus ini, silahkan cari informasinya ke bagian Kemahasiswaan atau ke bagian Humas. Yang lebih mantapnya lagi, bagi kalian para mahasiswa yang mendapatkan peringkat terbaik atau tertinggi (IPK) di semster akhir tentunya kalian bisa mendapatkan Beasiswa untuk lanjt ke S2, seperti rekan saya yang saat ini mendapatkan beasiswa S2. 

Tentnunya hal ini juga akan bisa kalian rasakan bagi teman-teman yang nantinya IPK nya paling tinggi. Nah, untuk itu mulai sekarang yang masih ragu untuk kuliah di STIA Tabalong ayo buruan daftar dan bagi mahasiswa yang saat ini dalam proses menggapai Sarjananya ayo mari berlomba untuk mendapatkan beasiswa S2 tersebut.

4. Kelas Jam Perkuliahan Beragam


Nah, buat kalian yang sudah bekerja namun masih ingin lanjut kuliah juga masih bisa. Karena kampus di sini sudah membuka sistem kelas perkuliahan. Ada Kelas reguler dan kelas non reguler, selain itu juga ada kelas Malam. Nah, untuk lebih jelas sistem kelas ini bisa kalian cari informasinya di Facebook dengan nama : STIA Tabalong

5. Jarak Kampusnya Dekat


Yang tak kalah idealnya adalah lokasi kampus yang dekat dengan jarak rumah walaupun rumah saya ini 30 KM dari kampus setidaknya saya masih bisa PP (Pergi Pulang) jadi tidak harus kost. Sehingga hal ini membuat saya lebih nyaman dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Selain itu, banyak juga teman-teman yang mengambil kuliah di jam siang untuk kelas Reguler jadi Pagi mereka bekerja sampai jam 12.00 lalu jam 13.30 nantinya mereka bisa kuliah. Dan tentunya inilah salah satu alasan kenapa kami memilih kuliah di kampus STIA Tabalong.

6. UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa ) Beragam


Buat kalian para calon mahasiswa yang mana di saat berada di SLTA kalian hobi Futsal, Voli Ball di kampus ini juga ada lapangannya. Selain itu juga ada Tenis Meja, dan Organisasi Mahasiswa seperti BEM, DPM serta untuk UKM nya juga sudah beragam ada Mapala, Pramuka, LDK, Paduan Suara, Olahraga, bahkan ada juga UKM bidang Binsis dan lainnya.

7. Biaya Perkuliahan Tidak Mahal


Kalau dibandingkan dengan biaya kuliah di kampus lain tentunya akan jauh berbeda dengan kuliah di kampus STIA Tabalong. Untuk informasi selengkapnya bisa cek di Browsur ini : https://drive.google.com/drive/folders/1kqSwyhB0-U9CzjJQa8XuKueiR_-rYyDO

Untuk Kelas Reguler :

Biaya SPPS dan SKS = 2.100.000/semester
Gedung                      =     300.000/semester

Untuk Kelas Non Reguler :

Biaya SPPS dan SKS = 2.600.000/semester
Gedung                      =     300.000/semester

Bagaimana ? teman teman, untuk biaya yang dikeluarkan cukup ekonomis kan ya?

Nah, dari biaya kuliahnya yang tidak terlalu mahal juga kalian bisa sambil kerja dan bisa menempuh jenjang Pendidikan Diperguruan Tinggi.

Tidak terlepas itu semua, untuk dosen-dosen yang ada di STIA Tabalong juga dosen spesialis di bidangnya dan tentunya sudah banyak pengalaman. Sedikit informasi bahwa untuk saat ini ada 4 Dosen yang sedang dalam proses pendidikan untuk meraih gelar Doktor atau S3. Tentunya, untuk kedepannya kampus STIA Tabalong akan lebih maju lagi selain dari Institusinya juga dari Dosennya akan waw fantastis pokoknya.

Jadi buat kalian jangan banyak mikir lagi, sudah putuskan saja tekadmu mulai sekarang karena jurusan Administrasi ini adalah masuk dalam jurusan yang menjanjikan dalam karier baik itu di Pemerintahan maupun dalam dunia bisnis.

Penutup

Nah, mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dalam pembahasan artikel kali ini, semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat, menambah pengetahuan dan tentunya bisa memberikan pencerahan bagi teman-teman semua calon mahasiswa baru. Mohon maaf apabila ada salah kata ataupun salah dalam menyaimpaikan ulasan dalam artikel kali ini, mohon juga koreksinya. Sekian dari saya sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top