lisensi

Chandra Anugerah
Senin, 04 September 2023, 13.20 WIB
Last Updated 2023-09-23T05:29:46Z
Agenda KampusKegiatan BEM

Rapat Pertama PKKMB : Memulai Petualangan Perguruan Tinggi STIA TABALONG dengan Semangat Baru

 


---

Pendidikan tinggi adalah salah satu perjalanan paling menarik dalam hidup seorang mahasiswa. Salah satu momen paling dinanti di awal tahun perkuliahan adalah PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru). PKKMB adalah kesempatan untuk mahasiswa baru memulai petualangan mereka di perguruan tinggi dengan semangat yang baru dan antusiasme yang tinggi.

Salah satu highlight utama dari PKKMB adalah rapat pertama, yang seringkali menjadi acara pembuka. Rapat pertama PKKMB adalah momen penting yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa baru. Ini adalah kesempatan pertama bagi mereka untuk berkumpul bersama dengan sesama mahasiswa baru, serta diperkenalkan kepada dunia kampus yang akan menjadi rumah mereka selama beberapa tahun ke depan.

Antusiasme yang Menggebu

Momen rapat pertama PKKMB penuh dengan antusiasme dan semangat yang menggebu. Mahasiswa baru datang dengan penuh semangat, mengenakan seragam kampus mereka, dan siap untuk menjalani pengalaman baru. Rapat ini sering kali dihadiri oleh dosen, staf akademik, dan rektorat, yang memberikan sambutan hangat kepada para mahasiswa baru.

Pengenalan Terhadap Kampus

Selain menyambut, rapat pertama PKKMB juga memberikan pengenalan singkat tentang kampus. Mahasiswa baru akan diperkenalkan kepada fasilitas, sumber daya, dan aturan-aturan kampus. Mereka akan mengetahui lokasi perpustakaan, pusat kegiatan mahasiswa, kantin, dan tempat-tempat penting lainnya.

Inspirasi dari Pembicara Tersohor

Rapat pertama PKKMB sering kali dihiasi oleh pidato inspiratif dari pembicara terkenal atau alumni yang sukses. Pembicara ini berbagi cerita mereka tentang perjalanan mereka di perguruan tinggi dan memberikan nasihat yang berharga kepada para mahasiswa baru. Ini adalah momen yang menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa untuk mengejar impian mereka.

Kenalan Pertama dengan Teman Seangkatan

Rapat pertama PKKMB juga adalah kesempatan pertama bagi mahasiswa baru untuk berkenalan dengan teman seangkatannya. Mereka akan diberikan waktu untuk berinteraksi, berbicara, dan saling mengenal. Ini adalah awal dari persahabatan yang mungkin akan bertahan sepanjang masa kuliah.

Kesimpulan

Rapat pertama PKKMB adalah awal yang mengesankan untuk petualangan baru mahasiswa di perguruan tinggi. Ini adalah saat di mana semangat, antusiasme, dan kegembiraan mendominasi suasana. Dalam beberapa tahun ke depan, mereka akan mengalami banyak pengalaman yang akan membentuk masa depan mereka, dan rapat pertama PKKMB adalah langkah awal yang tak terlupakan dalam perjalanan mereka.

Rapat pertama PKKMB mengingatkan kita semua tentang semangat yang membakar dalam diri mahasiswa baru yang siap menghadapi dunia kampus dengan segala potensi dan peluang yang ditawarkan.