Advertisement
PROPOSAL
Pelantikan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Kaderisasi
SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG
TAHUN 2016
A. LATAR BELAKANG
Sebagai mahasiswa muslim yang aktif sudah seharusnya kita memiliki karakter yang mampu bekerja sama dalam tim, mampu mengatasi konflik dengan baik sesuai dengan syariat Islam, bisa diandalkan, mampu menimbulkan timbal balik dalam berkomunikasi dan yang paling penting adalah dapat memimpin dan mempengaruhi orang-orang di lingkungan sekitarnya untuk menyongsong tujuan baik. Karakter tersebut tidak hanya didapatkan dari kegiatan di dalam ruangan saja, namun dibutuhkan pelatihan-pelatihan dan pemahaman mengenai soft skill sehingga dapat tertanam dengan baik di dalam diri mahasiswa tersebut dan mampu diimplementasikan dalam kegiatan berorganisasi.
Oleh karena itu, kami Pengurus Lembaga Dakwah Kampus Periode 2015 - 2017 bermaksud untuk mengadakan kegiatan kaderisasi yang berjudul “Basic Islamic Leadership 2016” dengan harapan dapat membantu mengembangkan potensi dalam diri mahasiswaserta manajemen yang dapat membentuk pribadi mahasiswa yang berkualitas dan berguna untuk masa yang akan datang.
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah:
1. Sarana pengembangan pembentukankarakter dan pelatihan dasar kemampuan diri sesuai dengan akhlaqul Karimah
2. Sarana kaderisasi Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong tahun 2016
3. Sarana untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa kebersamaan dari mahasiswa dan mahasiswi Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong tahun 2016.
4. Sarana untuk memberi pengetahuan dan informasi lebih lanjut mengenai Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong 2016
5. Sarana untuk mengimplementasikan 5 nilai: Leadership, Togetherness, Professionalisme, Dicipline, dan Sense of Belonging.
C. NAMA KEGIATAN
Nama kegiatan yang akan kami selenggarakan ini adalah : ”Basic Islamic Leadership 2016”
D. BENTUK KEGIATAN
Basic Islamic Leadership Training ( Jadwal Terlampir I )
E. PESERTA KEGIATAN
Target peserta yang akan mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Lembaga Dakwah Kampus dan anggota penerima beasiswa BidikMisi.
F. SUSUNAN KEPANITIAAN
( Susunan Kepanitiaan Terlampir II )
G. ANGGARAN DANA
( Anggaran Dana Terlampir III )
H. PENUTUP
Demikian kegiatan yang akan kami laksanakan, semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong, khususnya mahasiswa dan mahasiswi anggota Lembaga Dakwah Kampus dan penerima Beasiswa Bidikmisi di masa yang akan datang. Atas perhatian Bapak dan Ibu , kami ucapkan terima kasih.
Tanjung, 09 februari 2016
Ketua Panitia, Achmad Abdul Shokheh | Sekretaris, Siti Mulyana |
Mengetahui,
KabagKemahasiswaan
Saroyo, S.Hut., MM
NIK. 005 057 051
Lampiran I
JADWAL KEGIATAN BASIC ISLAMIC LEADERSHIP TRAINING
BASIC ISLAMIC LEADERSHIP TRAINING | ||||
No. | Hari / Tanggal | Waktu | Kegiatan | Narasumber/ Penanggung jawab |
I | Sabtu, 13 Februari 2016 | 08.30 – 09.30 | Pelantikan LDK STIA Tabalong | Panitia |
09.30 – 12.00 | Sharing LDK | Murjani, SHi, MSi | ||
12.00 – 13.30 | Ishoma | |||
13.30 - 15.00 | Life Is Choice | M. Ali Shodikin, S.E | ||
Find Your Self | ||||
15.00 – 16.30 | The View Of Life | |||
Living Afterlif | ||||
MANAJEMEN DAKWAH | ||||
No. | Hari / Tanggal | Waktu | kegiatan | Narasumber / Penanggung jawab |
II | Minggu, 14 Februari 2016 | 08.30 – 12.00 | Leadman | M. Ali Shodikin, S.E |
Maksimal Persuasi | ||||
12.00 – 13.15 | Ishoma | |||
13.15 – 15.00 | Public Speaking | M. Ali Shodikin, S.E | ||
15.00 – 15.30 | Penutup |
LAMPIRAN II
SUSUNAN KEPANITIAAN
KETUA
Achmad Abdul Shokheh


Siti Mulyana Maulana Ibrahim




KONSUMSI ACARA
Siti Nurhayati Kariana
M. Hairi Nida Rahmi
Eri Dwi SetyaNingsih Akhmad Badarudin
Lailatul Khamisah Abdilah Sanjani
Jihan Salsabila Siti Rahmah
Risty Milasari Yeni Alpionita
Ratna Novia Jaya Sari M.Lutfi Suhaidup
Iqbal Abdul Azis
PERLENGKAPAN DOKUMENTASI
Bagus Riyo Suprapto Sufian Agus Rahmadi
Muhammad Irfan Dewi
Nurdin
Naopa Nisa Mutiya
Rusminah
Rini Iriani
Lampiran III
ESTIMASI ANGGARAN DANA
A. SEKRETARIS
No. | Uraian | QUALITY JUMLAH | Harga Satuan | Jumlah (Rp) |
1. | Kertas HVS A4 | 1 rim | Rp. 35.000 | Rp. 35.000 |
2. | Laporan Pertanggung Jawaban | Rp. 200.000 | Rp. 200.000 | |
Jumlah | Rp. 235.000 |
B. ACARA
No. | Uraian | QUALITY JUMLAH | Harga Satuan | Jumlah |
1. | Pemateri | 4 orang | Rp. 250.000 x 4 | Rp.1.000.000 |
Jumlah | Rp.1.000.000 |
C. PERLENGKAPAN
No. | Uraian | QUALITY JUMLAH | Harga Satuan | Jumlah |
1. | Spanduk ukuran 2 x 4 M | 1 buah | Rp. 320.000 | Rp. 320.000 |
2. | Id Card | 26 buah | Rp. 3.000 | Rp. 78.000 |
Jumlah | Rp. 398.000 |
D. KONSUMSI
No. | Uraian | QUALITY JUMLAH | Harga Satuan | Jumlah |
1. | Makan | 120 Kotak | Rp. 15.000 | Rp.1.800.000 |
2. | Aqua | 4 dus | Rp. 20.000 | Rp. 80.000 |
3. | Snack | 130 Buah | Rp. 3.000 | Rp. 390.000 |
Jumlah | Rp.2.270.000 |
E. DOKUMENTASI
No. | Uraian | QUALITY JUMLAH | Harga Satuan | Jumlah |
1. | Sewa Kamera | 1 Buah | Rp. 100.000 | Rp.100.000 |
Jumlah | Rp.100.000 |
Ø REKAPITULASI ANGGARAN DANA :
A. SEKRETARIS | Rp. 235.000 |
B. ACARA | Rp. 1.000.000 |
C. PERLENGKAPAN | Rp. 398.000 |
D. KONSUMSI | Rp. 2.270.000 |
E. DOKUMENTASI | Rp. 100.000 |
TOTAL | Rp. 4.003.000 |
Dana Tersedia sebesar Rp. 1.000.000,- ( Satu Juta Rupiah ).
Jadi, total kekurangan dana yang diperluan untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini adalah sebesar : Rp. 3.003.000,- (Tiga Juta Tiga Ribu Rupiah) .